BUS TRANS BANDAR LAMPUNG

Saya suka bus ini beroprasi, tapi jelas akan mematikan supir angkot. Ini adalah program kerja walikota Bandar Lampung Bpk. Herman HN. yang ingin membenahi kemacetan kota Bandar Lampung. Wah, dahsyat, pas uji coba bus ini menggratiskan penumpangnya. Contohnya dengan rute Raja basa-Tanjung Karang. Ini adalah termasuk rute yang sangat ramai dan sangat padat penumpang. Yaitu rute yang melalui jalan ZA Pagar Alam, Teuku Umar hingga pusat kota jalan Raden Intan Bandar Lampung atau di depan pusat perbelanjaan Ramayana. Apalagi rute ini banyak melewati Perguruan tinggi seperti kampus saya Universitas Lampung dan kampus-kampus lainnya seperti Darmajaya, UBL, Umitra, Teknokrat, DCC, dan lainnya. Contohnya di kampus hijau Unila bis ini sangat diminati penumpang. Bus ini berhenti di halte Unila. Tetapi tentu saja para supir angkot garang, ikarena mematikan pendapatannya. Ya, jelas mereka pada melakukan demo pada pemerintah kota bahkan pemerintah provinsi. Sampai sekarang bus ini belum beroprasi lagi, mungkin menunggu ada kejelasan antara supir angkot yang masih demo.

Coba perhatikan gambarnya, hmm bagus ya, di dindingnya ada ornamen tapis lampumg. Ini sangat baik dan mengangkat bidaya lampung. wah, wah. Mantap nih bus. Di bawah ini adalah berita yang saya kutip dari kompas.com.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Selama masa ujicoba hingga Kamis (17/11/2011) mendatang, penumpang digratiskan untuk naik bus Trans Bandar Lampung.

Moda transportasi yang baru diperkenalkan ini, diujicobakan sejak Senin (14/11/2011). Untuk tahap pertama ini, baru satu koridor (dari total tujuh) yang dioperasikan, yaitu jurusan Rajabasa – Sukaraja. Menurut Rama, Selasa (15/11/2011), salah seorang awak Trans Bandar Lampung, bus berwarna hijau yang dilengkapi pendingin udara memiliki kapasitas penumpang masing-masing 25 orang. Total 35 bus yang dioperasikan dalam ujicoba ini.

About Ervan Heppyda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: