KETUA DPRD PROV. LAMPUNG MENYAPA PANITIA BEGAWI 3

Sumber : Koran Radar Lampung.

BANDARLAMPUNG – Sebagai salah satu elemen penting dalam masyarakat, mahasiswa harus memiliki semangat kewirausahaan. Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Provinsi Lampung Ir. Marwan Cik Asan, M.M. saat menghadiri Begawi III di GSG Unila kemarin (22/5).

Karena itu, Marwan pun berharap melalui kegiatan bertema Menginspirasi Dunia dari Bumi Ruwa Jurai yang diselenggarakan mahasiswa setempat mulai 18 hingga 22 Mei tersebut, mahasiswa bisa termotivasi untuk merintis usaha sendiri.

’’Belajar membangun usaha sedari masih duduk di bangku kuliah itu sangat penting. Baik untuk diri sendiri maupun perekonomian masyarakat secara umum,’’ ungkapnya.

Pentingnya mahasiswa mempunyai semangat kewirausahaan, ia menguraikan, tidak lepas dari sulitnya kini mencari pekerjaan formal. Karena selain semakin ketatnya kompetisi, lapangan pekerjaan juga semakin terbatas.

Dengan berwirausaha, imbuhnya, mahasiswa bisa lebih mandiri. Kemudian dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu menyerap tenaga kerja. ’’Semakin banyak yang berusaha, maka akan dapat pula mendorong pertumbuhan perekonomian di Lampung khususnya,’’ tegasnya.

Dikatakannya juga bahwa sampai saat ini, jumlah pengusaha di Lampung masih sangat sedikit. Hanya sekitar 5 persen dari total penduduk Lampung. Padahal masih banyak potensi ekonomi di Lampung yang belum termanfaatkan secara maksimal.

’’Nah, untuk itu, mahasiswa diharapkan menjadi salah satu elemen penggerak perekonomian Lampung. Tentunya dengan belajar merintis usaha sejak dini. Saya juga meyakini mahasiswa mempunyai ide cemerlang, jaringan yang baik, serta mampu kerja keras yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang pengusaha,’’ pungkasnya.

About Ervan Heppyda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: