TOSHIBA DENGAN TV BERBATRAI


Power TV (Ist)

Singapura – Perusahaan produsen elektonik asal Jepang, Toshiba meluncurkan produk televisi terbaru seri Power TV. Yang unik, diantara produk TV yang diluncurkannya itu memiliki baterai yang mampu bertahan selama dua jam jika terjadi mati listrik.

“Pasokan listrik di setiap negara berbeda. Kami memberikan solusi dengan
meluncurkan TV yang menggunakan energi baterai ini,” ujar Manajer Departemen
Pemasaran Divisi Asia Toshiba Singapore, Ronald MF dalam di Suntec City
Convention Center, Singapura.

Ada tiga tipe Power TV yang diluncurkan, yakni Power Charger 1 TV (PC1 TV) yang memiliki cadangan baterai selama 2 jam, berukuran 24 dan 32 inch. Power Saver 1 TV (PS1 TV) yang menggunakan LED sebagai sumber pencahayaan, berukuran 24, 32 dan 40 inch. Terakhir, Power Booster 1 TV (PB1 TV) LCD TV dengan pencahayaan Cool Cathode Flourescent (CCFL) berukuran 24 dan 32 inch.

Ketiga tipe Power TV ini akan dipasarkan serentak di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Thailand.

“Seri Power TV ini merupakan televisi LED pertama di dunia yang memiliki
cadangan baterai terintegrasi di dalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Vice President of Visual Products Company Toshiba Corp Shigenori Tokumitsu mengatakan target penjualan televisi di pasar Asia Tenggara (Asean) pada 2011 sebanyak 1,2 juta unit atau 20 persen dari total pasar TV di negara-negara Asean. Toshiba berinisiatif membuat produk TV dengan teknologi tinggi seperti mesin Cevo.

“Kami terus mempromosikan produk kami seperti melalui Kegiatan Sosial Perusahaan (CSR) untuk mendapatkan keberlanjutan, sehingga dapat menjual TV sebanyak 1,2 juta unit  di Asean pada 2011 atau 20 persen (dari pasar Asean),” ujarnya saat menjelaskan mengenai strategi bisnis Toshiba di Asean.

Toshiba tahun ini meluncurkan TV sebanyak lima seri, total model sebanyak 11 jenis dan empat macam. Toshiba, lanjutnya, akan menambah produk TVnya menjadi 17 model, sembilan seri dan sepuluh macam ukuran.

Berbagai jenis produk baru dari perusahaan itu, menurut Shigenori, akan memperkenalkan 70 persen produk terbaru pada kuartal satu 2011 seperti jenis TV LCD Regza, TV LCD LED dan jenis lainnya. Dia menjelaskan teknologi mesin Cevo merupakan perpaduan teknologi pencitraan gambar dan panel LED yang baru
dikembangkan.

“Khusus untuk Asean, dengan power TV, dua fitur utama, menayangkan gambar jelas, auto signal booster untuk pasar atau wilayah yang pasokan listrik tidak stabil, dan sinyalnya jelek,” paparnya.

About Ervan Heppyda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: