BURUH MAU TURUN KE JALAN

1 Mei, 5.000 Buruh Akan Turun ke Jalan
Rabu, 28 April 2010 | 18:08 WIB

Sekitar 5.000 orang yang terdiri dari elemen buruh diperkirakan akan menggelar aksi memperingati Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei (Mayday).

Demikian disampaikan Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Rabu (28/4/2010). “Yang daftar hingga saat ini sembilan kelompok, 5.000 orang. Untuk sementara, atas nama buruh semua, tapi kan masih bisa bertambah,” katanya.

Kepada para pengunjuk rasa yang akan menggelar aksi pada 1 Mei, Boy mengimbau agar massa memerhatikan ketentuan tertib lalu lintas. “Dilarang naik kendaraan di atas, di kap mobil, atau menggunakan kendaraan yang berlebih muatannya,” ujarnya.

Bagi pengunjuk rasa yang tidak tertib lalu lintas seperti tidak mengenakan helm, menurut Boy, akan diberi peringatan dan pelarangan. “Betul. Pada kesempatan kali ini akan diberikan peringatan dan dilarang. Tentu pengemudinya ya yang dilarang,” tambahnya.

Sekitar 15.000 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan titik-titik tempat aksi, seperti Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, Istana Wakil Presiden, DPR, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta kantor Jamsostek.

“Disiapkan personel dari polsek, polres, dan polda untuk pengamanan preventif, mulai dari tempat titik kumpul, selama perjalanan ke tempat sasarannya, hingga tempat dilakukannya orasi,” tutur Boy.

Pihak kepolisian juga kemungkinan akan mengalihkan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan pada Hari Buruh.

About Ervan Heppyda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: