ROSSI OPTIMIS BISA IMBANGI STONER

Valentino Rossi optimistis menghadapi seri perdana MotoGP 2010 di Qatar, Minggu (11/4/10) malam atau Senin (12/4/10) dini hari WIB. “The Doctor” yang akan start dari posisi dua, merasa dirinya bisa mengimbangi pebalap Ducati Casey Stoner, yang sejak 2007 merajai Sirkuit Losail.

Pada balapan yang akan berlangsung malam hari ini, Rossi start dari urutan dua. Pebalap Fiat Yamaha ini gagal mengalahkan Stoner, yang tampil impresif dalam sesi kualifikasi pada Sabtu malam, dengan catatan waktu 1 menit 55,007 detik, unggul 0,355 detik dari Rossi.

Meskipun Stoner dan Ducati sangat bersahabat dengan Losail, Rossi tak peduli. Performa motornya yang bagus sepanjang tes pra-musim serta raihannya di kualifikasi ini membuat pebalap berusia 31 tahun tersebut yakin bisa menjadi pesaing terberat Stoner saat balapan.

“Saat latihan terakhir, dengan ban yang lebih keras dan pengesetan balapan, saya sangat cepat,” ungkap Rossi.

“Tentu saja, besok akan sulit untuk bersaing dengan Casey, tetapi kami tidak akan jauh darinya. Karena itu, berada di posisi kedua sudah cukup bagus untuk mengawali balapan nanti.

“Memang, dengan ban lunak saya tidak bisa melakukan perubahan yang cukup untuk meraih pole position, karena ban belakang terlalu mudah bergeser. Karena itu, kami mengalami sedikit kesulitan dari apa yang diharapkan.

“Meskipun demikian, semuanya baik-baik saja karena posisi kedua juga bagus. Besok, kami akan berusaha untuk memperbaiki pengesetan motor dan kami akan berusaha bersaing dengannya.”

Tentu saja, besok akan sulit untuk bersaing dengan Casey, tetapi kami tidak akan jauh darinya. Karena itu, berada di posisi kedua sudah cukup bagus untuk mengawali balapan nanti
Valentino Rossi

<!–/ halaman berikutnya–>

About Ervan Heppyda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: